Home » » Tips Belel: Still Connecting When Abroad

Tips Belel: Still Connecting When Abroad


Halloo sobat Belel... Kita sudah di penghujung taun 2012 nih. Pasti ada yang lagi sibuk merenungkan kejadian selama 2012, nyiapin resolusi tahun depan apa aja, ada yang lembur di kantor karena saatnya tutup buku, tapi gak sedikit juga yang sibuk siapin liburan di akhir tahun ini. Nahhh, buat sobat Belel yang mau liburan dan terutama ke luar negeri pertama kali (ceilleee..), pasti bingung nih nanti klo disana pas malam taun baru mo telpon papa/mama, pacar, sahabat, pembantu (lohh kok...), tiba-tiba sinyal gak ada, pulsa kok langsung nol, nelpon semenit langsung putus karena sisa pulsa 50rb abis gitu aja.
Pasti nyebelin kan!!!! Saya juga pernah ngalamin hal seperti itu (uda di negeri orang, tapi susah telpon orang yang kita cintai hikss...). Nah, Kaos Belel mo bagi-bagi tips nih yang dishare dari salah satu operator GSM di negeri kita tercinta ini plus dari berbagai sumber. Simak yah tips berikut ini:
  1. Selama di luar negeri, catat nomor customer service dari operator kamu. Karena dulu saya pake XL, jadi saya catat nomor customer service +6221-57959817 dan inget, pake tanda +62 yahh. Panggilan ini dikenakan biaya panggilan keluar Roaming.
  2. Pastikan layanan roaming (GPRS,MMS,& BlackBerry) sudah aktif sebelum meninggalkan Indonesia.
  3. Pastikan selalu berada dalam jaringan Roaming Partner yang memiliki tarif promo dengan melakukan seting manual jaringan di handphone kamu. Kalo saya pake XL, berarti saya bisa call ke 817 untuk pastiin apa aja Roaming Partner XL.
  4. Khusus pengguna BB, Seting jaringan: Menu/Option > Mobile Network > Network Selection Mobile >Manual
  5. Lalu pada: Selected automatic Mode When manually selected network is not available, ada 3 pilihan: Prompt/Yes/No --> PILIH : NO.
  6. Selalu cek nama Roaming Partner di layar Hp untuk memastikan ponsel terhubung dengan jaringan Roaming Partner
  7. Gunakan akses Wi-Fi jika fitur ini ada pada Hp yang digunakan jadi biaya akses internet/BlackBerry lebih hemat
  8. Sebelum Meninggalkan Indonesia, non-aktifkan Delivery Report SMS, Voice Mail dan Call Divert/Call Forwarding jika tdk perlukan.
*sumber: twitter @XLCare + pengalaman pribadi

Semoga tips ini bisa bermanfaat buat sobat Belel yang berencana menghabiskan masa liburan di luar negeri. Jika ada masukan untuk operator lain dari sobat Belel, jangan tunggu pake lama, langsung aja share ke Twitter atau Fesbuk kita. Mari kita saling berbagi info sesama pecinta Kaos Belel. Dan pesan kita cuman satu, jangan lupa Kaos Belel kamu dipake di luar negeri yaahhh... ehhh...1 pesen lagi dink: jangan lupa oleh2 buat Kaos Belel yahhh :)

Follow:
Kaos Belel
@KAOSBELEL

Inspiration Words

"Sebuah pemicu yang paling besar dalam berpikir kreatif adalah pertanyaan yang terfokus. Ada sesuatu tentang pertanyaan yang disusun dengan baik yang terkadang menembus hingga ke dalam hati dan memicu ide-ide dan pandangan baru."
-Brian Tracy-
Flag Counter

Labels

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KAOS BELEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger