Home » , » Bumbu Dasar KAOS BELEL

Bumbu Dasar KAOS BELEL



Sobat Belel pasti pernah bertanya-tanya hampir setiap produk kita selalu ada tulisan 40s. Atau kalo liat di lapak rekan Belel di sebelah, ada tulisan bahan katun 30s ataupun 20s. Makanan macam apa pula ini? Ato ini kode plat nomer pejabat? Ato nomer peruntungan? Huzzzhhh... Hehehe... Pasti bagi sobat Belel yang awam, gak terlalu merhatiin yang beginian. Padahal kode ini perlu diperhatikan tatkala kita memilih baju yang akan kita beli. Jangan sampai menyesal kemudian lohh.. Berikut kita coba kasi penjelasan maksud kode tersebut yah, semoga Sobat Belel mengerti kategori bahan Kaos Belel yang kita gunakan dan kenapa bahan Kaos Belel sangat nyaman digunakan.

Sobat Belel pasti uda tau kan kalo baju itu berasal dari rajutan benang dan untuk membuat rajutan tersebut bisa menggunakan jenis-jenis benang seperti dibawah ini:

1. BENANG 20s
Benang jenis ini dipakai untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi atau ketebalan 180-220 gr/m2. Kode ‘s’ artinya rajutan Single Knit(akan dibahas selanjutnya)


2. BENANG 24
s
Benang 24 bisa menghasilkan ketebalan kain 170-210 gr/m2 untuk rajutan Single Knit.

3. BENANG 30
s
Benang 30S yang untuk rajutan Single Knit menghasilkan ketebalan 140-160 gr/m2 dan untuk rajutan Double Knit menghasilkan ketebalan 210-230 gr/m2.

4. BENANG 40s
Biasa dipakai untuk rajutan Single Knit dengan ketebalan 110-120 gr/m2 dan Double Knit ketebalan atau gramasi 180-200 gr/m2.
 *dari berbagai sumber
 
Jadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa makin kecil angka semakin tebal bahan kain tersebut. Meskipun belum tentu bahan 20s dari produsen A sama ketebalannya dengan produsen B. Karena nilai ketebalannya tidak mutlak, ada batas maximum dan minimum seperti chart dibawah ini:

 
Single Knit/Double Knit???
Setelah Sobat Belel mulai mengerti tentang jenis benang yang umum digunakan dalam pembuatan bahan kain baju, berikut kita bahas mengenai jenis-jenis rajutan yang digunakan sehingga bisa jadi selembar baju. 

1. SINGLE KNIT
Rajutan jarum single dengan penggunaan hanya satu permukaan atau kaos tidak bisa dibolak-balik (2 permukaan). Jenis rajutan rapat, bahan padat, kurang lentur (stratching). Sebagian besar produk yang ada di pasaran adalah memakai jenis rajutan Single Knitt.

2. DOUBLE KNIT
Rajutan jarum ganda sehingga penggunaannya bisa dibolak-balik. Jenis rajutan tidak rapat, bahan kenyal, lembut, dan lentur. Baju yang umum memakai rajutan ini adalah pakaian untuk bayi dan anak-anak. Bahan ini bisa juga disebut Interlock.

3. LACOSTE
Pengertian teknisnya adalah rajutan texture / corak yang biasa digunakan untuk Polo shirt ato kaos kerah. Penggunaan tidak bisa dibolak-balik. Jenis rajutan bertexture, bulat, kotak, atau menyerupai segitiga kecil-kecil. Ada juga yang menyebut bahan ini Pique atau Cuti.

4. STRIPER / YARN DYE
Pengertian teknisnya adalah rajutan kombinasi benang warna (Yarn Dye). Penggunaan tidak bisa di bolak-balik. Jenisnya bisa Single Knitt maupun Double Knit. Finishing harus openset / belah. Orang awam menyebut bahan ini dengan sebutan bahan salur / warna-warni. Biasa digunakan untuk produk kaos dewasa (Pria, Wanita, T-Shirt, maupun Polo Shirt).


5. DROP NEEDLE

Pengertian teknisnya adalah rajutan dengan variasi cabut jarum. Penggunaannya bisa di bolak-balik. Jenis rajutan texture garis lurus vertikal, lembut, dan lentur. Produk kaos ini banyak digunakan untuk Rib Leher (T-Shirt), Ladies T-Shirt Body Fit, dan kaos singlet.  
*dari berbagai sumber

Nah uda baca kan?? Uda ngerti juga gak?? Semoga mengerti yahhh. Karena apa Kaos Belel tawarkan ke temen-temen adalah kualitas, kenyamanan dan keunikan pastinya. Jadi Sobat Belel jangan khawatir kalo pake produk kita, karena dengan bahan 40s bisa kebayang nyamannya seperti apa. So, tunggu apalagi... Buruan contact team marketing/sales kita atau liat koleksi Kaos Belel!!!!!

Salam,

Kaos Belel
Follow:
Kaos Belel
@KAOSBELEL


Inspiration Words

"Sebuah pemicu yang paling besar dalam berpikir kreatif adalah pertanyaan yang terfokus. Ada sesuatu tentang pertanyaan yang disusun dengan baik yang terkadang menembus hingga ke dalam hati dan memicu ide-ide dan pandangan baru."
-Brian Tracy-
Flag Counter

Labels

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KAOS BELEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger